Posted by : Amaliun Indah Rabu, 22 Februari 2012

Waktu Cafe jalan-jalan ala blogger alias blog walking buat nambahin backlink Cafe bin dapet Backlink Gratis kan blog Cafe Blog Dofollow, Cafe ketemu sama yang namanya Niche, seperti niche info, niche topic, Niche banget gan (becanda sob).

Bukan itu arti sebenarnya Niche adalah ceruk pasar yang Cafe baca dari wikipedia dan cafe terjemahin di google. Niche juga bisa berarti target market. Niche adalah hal penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih nama sebuah produk.

Kalau didalam dunia blogger Niche adalah kata kunci yang akan dijadikan sebagai judul blog atau website. Jadi Menurut Cafe Niche adalah kata kunci atau keyword yang sobat gunakan untuk menulis blog. 


Niche juga terbagi atas 2 bagian ada niche yang pendek dan niche panjang, contoh  
niche pendek : niche info gan, niche topic gan,
niche panjang: niche infonya berguna gan visit balik ya.
Cafe Becanda sob, niche adalah judul blog yang sobat tulis buat dijadikan target pasar. 

Kenapa pada saat tukaran link sobat harus menuliskan nama blog dan alamat url sobat? Itu dia Cafe yang bingung kenapa ya? ("semprol ni Cafe! Cafe yang nanya, cafe pula yang bingung?" kata pembaca) 

Jika sobat ingin memilih niche yang akan di monetize dengan adsense atau affiliasi ada 4 model niche yang harus sobat ketahui kenapa? karena sobat bisa menentukan biaya dan waktu  yang harus diperlukan untuk memanage niche blog yang akan sobat kelola tersebut.

Gambaran ke 4 model niche itu bisa sobat lihat dibawah ini:
Whole Niche adalah blog yang seluruh jangakauan topic misalnya sobat memilih topic rumah. Cakupan rumah yang sobat bahas menyeluruh, mulai dari rumah bagian luar sampai rumah bagian dalam. Karena itu, blog sobat bisa memiliki ribuan artikel. Umumnya model Niche ini berbiaya besar dan juga sulit karena sobat harus update blog mulai dari 5 sampai 10 artikel perhari (banyak bener..! kalah orang minum obat paling banyak juga 3 kali sehari ^_^).Model ini tidak cocok untuk sobat yang masih pemula karena akan memakan waktu yang lama, model niche ini juga susah bersaing dengan blog atau situs otoritas yang sudah ada.
    Broad-niche adalah blog yang cakupan topiknya luas, namun tidak menyeluruh. Jika sobat memilih topik rumah, model blog ini membahas mengenai bagaimana meningkatkan fungsi rumah (home improvement), misalnya dekorasi kamar tidur. Dengan kata lain, rumah yang sudah ada dipercantik lagi. Model niche ini juga membutuhkan biaya yang besar dan waktu yang cukup lama. 
        Themed-niche adalah blog yang pembahasan topiknya sudah mengarah ke satu bidang. Misal, topik sobat adalah rumah, maka pembahasan sobat hanya menyangkut dapur saja. Ini bisa berupa desain-desain dapur sampai bagaimana meningkatkan dan memperindah fungsi dapur.Model ini dikenal juga sebagai “mini-authority site”. 

        Sepanjang yang Cafe baca, jumlah artikelnya berkisar 50-100. Namun, ada juga yang jumlah artikelnya ratusan. Dari sisi anggaran blog model niche ini tidak “menguras” isi dompet sobat. Dari waktu, model niche ini tidak membutuhkan banyak update. Bila sudah masuk Top 10 Google, pemiliknya biasanya tidak menyentuhnya lagi. Ini lazimnya di sebut set and forget.
        Micro-niche adalah blog yang cakupan topiknya sangat sempit. Misalnya, bila sobat memilih topik rumah, cakupan model ini hanya membahas teman-teman dapur saja.

        Model niche blog ini umumnya berisi 5-50 artikel. Bahkan, ada juga yang mengisinya dengan satu artikel saja. Karena kata kunci yang dibidik umumnya long tail keywords sehingga model ini relatif mudah mengalahkan blog-blog otoritas di hasil penelusuran mesin pencari. Selain itu, dari sisi anggaran dan waktu, model ini cocok bagi sobat yang baru terjun dan beranggaran terbatas.
        Artikel Ini Cafe baca dari Blogodolar.com 

          Leave a Reply

          Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
          Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
          Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

          Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

          - Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -