Posted by : Amaliun Indah Rabu, 07 Desember 2011

Sarapan pagi ini? Kalau Anda sedang menjalani program diet menurunkan berat badan atau takut gendut, sebaiknya sarapan. Jika perut lapar karena belum sarapan maka ngemil di pagi hari justru merusak diet Anda. 


Sebuah studi yang dipublikasikan Journal of the American Dietetic Association, mengemukakan bahwa ngemil di antara waktu sarapan dan makan siang dapat mempengaruhi program diet. Berbda jika dibandingkan dengan ngemil di waktu lain.
Peneliti dalam studi tersebut menyatakan bahwa dorongan untuk ngemil di antara dua waktu makan tersebut bisa menjadi tanda jika makanan yang dikonsumsi waktu sarapan kurang sehat.
Menurut Anne McTiernan dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, ngemil antara jam sarapan dan makan siang merupakan refleksi dari pola makan yang sembarangan. Pola makan yang salah ketika 'makan besar' untuk memuaskan lapar turut membuat keinginan ngemil menjadi lebih besar.

Studi tersebut melibatkan 123 wanita yang kelebihan berat badan, antara usia 50 hingga 75 tahun. Dari studi tersebut diperoleh kesimpulan jika wanita yang ngemil di pagi hari, biasanya akan terus menerus ngemil sepanjang hari.
“Sebenarnya, ngemil makanan sehat, segar dan bernutrisi ikut mendukung program diet. Namun perlu diperhatikan, jika dikonsumsi ketika benar-benar lapar, bukan karena lapar mata ataupun iseng”, tambah McTierman. 


Kebiasaan ngemil iseng tanpa memperhatikan jenis camilan dapat berpengaruh terhadap naiknya berat badan. Ngemil buah segar, kacang-kacangan dan makanan berserat menjadi pilihan terbaik, dan menambah nutrisi. Selain itu, pencernaan yang lancar akibat buah dan serat turut pula menyukseskan program diet.

By : Flora Febrianindya

{ 6 comments... read them below or Comment }

  1. ane biasa ngemil..hehe
    hmm..harus dikurangi ni.

    Oya, link udah ane pasang,
    thanks ya infonya..

    BalasHapus
  2. wah pantesan ane tambah melar hehehe

    BalasHapus
  3. wah makasih ya gan tipsnya makasih banget hehehe

    BalasHapus
  4. ihhh ane gak mau ngemil lagi deh hehehe

    BalasHapus
  5. link anda sukses diblog saya gan,,bales ya

    BalasHapus
  6. @ridho Makasiya... link anda juga udah kami pasang tuh....

    BalasHapus

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -