Posted by : Amaliun Indah Minggu, 11 Desember 2011

KOMPAS.com - Berikut ini enam makanan super yang bisa membantu kita mengunci mulut kita dari kekhilafan untuk makan berlebih dan dijamin cepat mengenyangkan. 

1. Apel Satu buah apel ukuran sedang mengandung 95 kalori dan 4 gram serat. Penelitian terbaru, yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menyarankan kita untuk meningkatkan asupan serat harian kita agar bobot tubuh tidak terus melonjak. 

2. Oatmeal Mengonsumsi sarapan dengan makanan pelepas karbohidrat yang lambat atau ber-GI rendah, seperti oatmeal, 3 jam sebelum kita berolahraga akan membantu proses pembakaran lemak lebih banyak. 
Mengasup makanan dengan GI rendah tidak akan membuat gula darah kita melonjak setinggi mengonsumsi makanan dengan GI tinggi, seperti roti tawar putih. Dan hasilnya, kadar insulin dalam darah pun tidak ikut naik tinggi. 

3. Sup Penelitian yang dimasukkan ke dalam Journal Appetite, menunjukkan orang yang memulai makan dengan semangkuk sup sayuran, akan mengasup kalori 20 persen lebih rendah dari makanan utama mereka. 

4. Jamur Sebuah studi melaporkan orang yang mengonsumsi jamur sebagai makanan pembuka, akan merasa sama puasnya ketika mereka menyantap hindangan yang terbuat dari sapi. Hanya kandungan kalori dan lemaknya lebih sedikit. 


5. Telur  Untuk orang yang sedang melakukan program diet, sarapan dengan telur akan membuat mereka merasa kenyang lebih lama. Plus, dapat menggilas lemak 2 kali lebih banyak dibanding dengan yang mengonsumsi jumlah kalori yang sama dari roti. Tidak hanya untuk sarapan, kehadiran telur dalam salad akan menjadikannya camilan sehat dan mengenyangkan.

6. Kacang almond Mengunyahlah lebih banyak untuk menahan lapar. Inilah yang disimpulkan peneliti dari sebuah studi yang dimasukkan ke dalam American Journal of Clinical Nutrition. Mereka meminta para partisipan untuk mengunyah sekitar 113 gram almon sebanyak 10, 20, atau 40 kali. 

Sukarelawan yang mengunyah terbanyak (40 kali) merasa kenyang lebih lama. Ini disebabkan, mengunyah almond lebih banyak akan melepaskan lemak yang terkandung dalam almond lebih banyak, dan nantinya akan dapat mengunci hormon pemicu lapar, ujar Rick Mattes PhD, RD, professor of food and nutrition di Purdue University. (Prevention Indonesia)

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. Terima kasih mas Amaliun Indah, sudah mampir di Blog saya diinternet.info.
    Saya sudah liat daftar isi blognya mas. Wah, udah banyak yah ternyata postingnya...hehehe
    Oh, iya, sekedar saran ajah nih ya, kayaknya Iklan yang ditampilin terlalu banyak deh, kalo gitu, kebanyakan pengunjung akan merasa kurang nyaman mas, coba dikurangin deh pop-up2 yang ada..hehehe
    Eh, iya menu barnya gak diganti yah? Sayang lho kalo gak diganti dengan menu yang menuju link-link artikel populer, kan paling sering dilihat tuh menu bar. Sukses deh blognya.....Good luck...

    BalasHapus
  2. Telur termasuk makanan kesukaan saya tuh sob...

    BalasHapus
  3. Wah..dah ganti Template yah...
    Maaf baru bisa jawab, saya lagi sibuk ngrus website baru buat Bisnis Propertynya temen...jadi gk sempet buka blog sendiri...hehehe
    Masalah Errornya itu apa setelah ganti Template, atau sebelum?
    Biasanya error cuman ada di Coding template di edit HTML...Kalo ada pengeditan manual dari HTML, lalu ada pesan error itu bisa dirunut sesuai perintah pesan errornya. Tapi, kalo belum masuk ke HTML udah ada kode error, coba install uloang templatenya.....Lebih lanjut, tanya Om-Google... :D
    Makasih...

    BalasHapus
  4. Makasih Mas Pray...
    Setelah Ganti Template Uda Aman kok...
    Sekali Lagi Makasi Banyak Ya....

    BalasHapus

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -