Posted by : Amaliun Indah Jumat, 07 Oktober 2011


Untuk Para Pengunjung kali ini Cafe Amaliun Indah membahas tentang Kopi susu telur. Seperti yang kita tahu Indonesia adalah salah satu negara pengekspor kopi terbesar di dunia. 

Manfaat Kopi
Menurut pendapat beberapa Ahli, kopi dapat meningkat stamina kita, karena kopi mengandung kafein yang dapat menghilangkan rasa lelah dan kantuk. Manfaat lain dari kopi yaitu berdasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard Women’s Health, manfaat minum kopi beberapa cangkir setiap hari dapat menghindarkan kita dari penyakit diabetes tipe 2, kanker usus besar, Parkinson, batu ginjal, hingga sirosis/rusaknya fungsi hati, serta menghindarkan kita dari menurunnya daya kognitif otak.

Sedangkan menurut hasil dari 20 studi yang dilakukan oleh berbagai peneliti di seluruh dunia menjelaskan bahwa manfaat kopi benar-benar dapat menghindarkan kita dari serangan diabetes tipe 2 hingga 50%. Kandungan asam klorogenik dan zat trigonelin (pro vitamin B3) yang terdapat pada kopi dapat menghambat penyerapan gula, merangsang pembentukan hormon insulin dan GLP-1. 

Manfaat Telur

Manfaat telur atau khasiat telur sudah kita bahas di posting khasiat telur bagi pria. Pendapat beberapa ahli juga mengatakan bahwa telur dapat menimbulkan atau memicu beberapa penyakit seperti resiko terkena penyakit kanker dan jantung pun meningkat, ini karena kadar kolesterol yang tinggi yang terdapat pada telur. Benar juga sih tetapi dalam konsumsi yang bagaimana yang dapat memicu penyakit-penyakit tersebut. Kalau anda mengkonsumsi telur secara berlebihan mungkin pendapat tersebut bisa kita benarkan. Sedangkan bila kita mengkonsumsi telur secara wajar atau sesuai kebutuhan mungkin pendapat tersebut tidaklah menjadi persoalan. Padahal, menurut studi kesehatan, konsumsi sebutir telur setiap hari tidak akan membahayakan kesehatan. Tak ada alasan kesehatan yang membuat Anda harus menghindari konsumsi telur atau membatasinya. Penelitian kesehatan yang termuat dalam British Nutrition Foundation’s Nutrition Bulletin menyebutkan bahwa kandungan kolesterol dalam sebutir telur sangatlah kecil dan tidak akan meningkatkan risiko penyakit jantung.



Studi yang dilakukan Juliet Gray, seorang ahli gizi itu mencoba menghapuskan mitos tentang kandungan kolesterol tinggi dalam telur.


Pemahaman salah bahwa konsumsi telur bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan risiko penyakit jantung harus segera diluruskan,” kata Gray seperti dikutip dari www.timesonline.com.


Manfaat Susu

Karena memiliki kandungan nutrisi tersebut, maka susu memiliki manfaat yang tidak sedikit, diantaranya: 


  • Mencegah osteoporosis dan menjaga tulang tetap kuat. Bagi anak-anak, susu berfungsi untuk pertumbuhan tulang yang membuat anak menjadi bertambah tinggi.
  • Menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan tekanan darah.Menetralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan.
  • Mencegah terjadinya kanker kolon atau kanker usus.
  • Mencegah diabetes tipe 2.
  • Mempercantik kulit, membuatnya lebih bersinar.
  • Membantu agar lebih cepat tidur. Hal ini karena kandungan susu akan merangsang hormon melatonin yang akan membuat tubuh mengantuk.
Mengapa Minum Susu?

Walaupun memiliki banyak manfaat, tetapi banyak orang yang enggan minum susu. Ini terlihat dari minimnya konsumsi susu masyarakat Indonesia per tahunnya. Salah satu alasan yang sering dikemukan adalah mahalnya harga susu. Untuk harga susu, sebenarnya ada banyak susu yang harganya telah disesuaikan. Dan mengingat banyak nutrisi yang dikandungnya, maka yang diperlukan adalah menanamkan kesadaran akan manfaat susu agar masyarakat dapat mengkonsumsi dan tidak menganggapnya sebagai barang mahal.


Alasan lainnya adalah tidak suka minum susu karena membuat mual atau sakit perut sehabis minum susu. Bila Anda merasa sakit perut setelah minum susu, berarti Anda menderita intoleransi laktosa. Penyebabnya karena kurangnya produksi laktase dalam tubuh. Laktase adalah enzim yang dihasilkan usus kecil yang berfungsi memecah laktosa yang terkandung dalam susu agar dapat diserap oleh tubuh. Tetapi bagi penderita intoleransi laktosa, proses pemecahan laktosa tidak berlangsung sempurna sehingga laktosa yang tidak tercena akan masuk dalam usus besar dan dicerna oleh bakteri yang ada di dalamnya sehingga menyebabkan perut kembung, berisi banyak gas, dan diare.


Sebagai solusi dari perasaan mual atau sakit perut, Anda dapat mengganti susu dengan produk olahan susu seperti keju, yoghurt, es krim, susu evaporasi atau susu kedelai yang tidak mengandung laktosa. Beberapa produsen susu juga telah membuat susu tanpa laktosa yang dapat dikonsumsi oleh penderita "intoleransi laktosa".


Bila Anda hendak mengkonsumsi susu, sebaiknya, Konsumsi susu yang dianjurkan adalah 3 porsi setiap hari. Satu porsi yang dimaksud adalah 250 ml susu yang setara dengan 35 gram keju atau 200 gram yoghurt atau 200 gram es krim. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak minum susu bukan?

Artikel Lainnya.......
Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector

{ 11 comments... read them below or Comment }

  1. Wah.. adv di blognya banyak banget. Usahakan untuk diminimalkan. Soalnya membuat visitor gak nyaman..

    Just in my humble opinion :D

    BalasHapus
  2. @TOP 1
    Makasiya Uda Mau Mampir Ke Kami Cafe Amaliun Indah

    @Danu Akbar Makasiya Atas sarannya...

    BalasHapus
  3. kopi susu telor sama ga ya dengan susu telor madu jahe?

    BalasHapus
  4. Beda atu Akang, Kalo Kalo Kopi Susu Telur rasanya kayak brownies cair, bukan brondong manis ya kang! Heheh Becanda ^_^ tapi kalo susu telur madu jahe agak pedesan mas tapi bagus juga lho buat yang hobby begadang biar gak masuk angin....

    BalasHapus
  5. Banyak juga ya khasiatnya..
    tapi denger-denger sih banyak juga Penyakit yang ditimbulkan.. kaya Cepet pikun dll..
    Apakah benar??

    BalasHapus
  6. Wah itu sich ane kagak tau yah tapi menurut pendapat para ahli di atas ane rasa uda cukup kalo Kopi susu telur sangat baik untuk kesehatan. Kalo tentang pikun ane mah kagak tau soalnya blum ada riset tuh dari para ahli..... ^_^ thank' ya @artspades uda mampir ke Cafe Kami....

    BalasHapus
  7. mantab mas share nya..
    menambah ilmu lagi neh
    hahahaha...

    BalasHapus
  8. di ping abis posting g pp kok..
    tapi jgn ngeping banyak2 nanti overhead.. dan loyo deh.. wah ini ya mnuman penambah stamina.. ane cari minuman penambah pinter ada gag nih.. butuh nih.. hehehe.. salam kenal..

    BalasHapus

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -