Posted by : Amaliun Indah Kamis, 17 November 2011


Perusahaan-perusahaan telepon seluler terus bersaing melahirkan produk-produk baru yang mutakhir dan berdaya jual. Memperbaharui atau menemukan sebuah inovasi adalah keharusan agar produknya tetap diminati di pasaran. Sebagai satu dari sekian banyaknya produsen telepon seluler, Samsung pun demikian.
Mengikuti perkembangan zaman merupakan sebuah komitmen bagi Samsung. Oleh karena itu, produk-produk baru selalu dilahirkan dan disuguhkan pada masyarakat luas. Tidak mau kalah saing dan kehilangan eksistensi, Samsung melahirkan rangkaian produk telepon seluler terbaru. Salah satu produk Samsung yang cukup menarik hati masyarakat adalah Samsung Champ.
Samsung Champ adalah salah satu produk Samsung yang menggunakan teknologi touch screen. Jika dibandingkan dengan produk Samsung yang menggunakan teknologi layar sentuh, Samsung Champ unggul dalam hal harga dan spesifikasi. Dengan harga yang relatif lebih murah, Samsung Champ menawarkan spesifikasi yang cukup canggih.
Dengan harga yang sedikit lebih miring, Samsung Champ mampu memenuhi segala kebutuhan komunikasi para penggunannya. Telepon seluler touch screen ini memang dirancang khusus bagi para pengguna telepon seluler di negara yang tengah berkembang. Samsung Champ menawarkan spesifikasi yang terbilang canggih dan tidak untuk sekadar “bukti eksistensi” belaka.
Samsung Champ memiliki fitur GSM dan EDGE. Dengan fitur itu, Samsung Champ dinilai sudah memenuhi kebutuhan standar untuk para pengguna telepon seluler. Fitur ini memang sederhana dan paling dasar tapi Samsung Champ dikemas dengan sangat tidak sederhana. Tampilan Samsung Champ terbilang mewah, dan sama sekali tidak mencerminkan harganya yang murah.
Layar sentuh pada Samsung Champ menggunakan TouchWiz Lite 2,0. Dengan layar spesifikasi seperti ini akan memudahkan Anda berinteraksi dengan ponsel Anda. Untuk lebih memudahkan interaksi dnegan ponsel, Samsung Champ dilengkapi dengan Stylus Pen. Ukuran layar yang dimiliki Samsung Champ adalah 2,4”.
Bentuknya yang ergonomis dan tidak terlalu besar seperti kebanyakan ponsel layar sentuh lain, membuat Samsung Champ terasa nyaman di genggaman Anda. Dengan berat yang hanya 80 gram, Samsung Champ tidak akan menyulitkan Anda. Lebarnya pun hanya 53,8mm dengan panjang 96,3mm dan tebal 12,97mm. Sebuah perpaduan ukuran yang seimbang dan dinamis. Penampilan secara keseluruhan dari Samsung Champ juga menarik dan fashionable. Cocok untuk keperluan bisnis dan gaya.
Sama dengan handphone masa kini, Samsung Champ juga menyediakan beberapa fitur hiburan di dalamnya. Anda bisa menikmati lagu yang terdapat dalam MP3. Dilengkapi dengan Dual Speaker musik pada Samsung Champ Anda akan lebih groovy. Pilihan ear jack 3,5mm bisa Anda untuk mendengarkan lagu ketika tengah sibuk. Kejernihan suara dari Samsung Champ semakin menjadi dengan tambahan efek suara 3D dari sound alive.
Untuk fitur konektivitas, Samsung Champ menyediakan akses yang memudahkan penggunanya untuk langsung mengunggah foto ke tujuh jejaring sosial. Bukan hanya itu, para pengguna Samsung Champ juga bisa leluasa mengunduh berbagai macam aplikasi dari internet melalui situs WAP Samsung Apps. Bluetooth dan USB juga memudahkan penggunanya untuk saling bertukar apapun.
Tak ada gading yang tak retak, ungkapan itu juga berlaku bagi Samsung Champ. Dari banyak kecanggihan yang ditawarkan, Samsung Champ juga memiliki kekurangan selayaknya telepon seluler lain. Samsung Champ dirasa kurang ketika berbicara mengenai kamera.
Fasilitas kamera sepertinya memang bukan fasilitas unggulan dalam ponsel ini. Samsung Champ hanya dilengkapi dengan kamera berpixel kecil, yaitu hanya 1,3 megapixel. Sehingga gambar yang dihasilkan pun rasanya tidak cukup memuaskan hasrat Anda yang hobi berfoto. Meskipun dilengkapi dengan fitur edit foto, foto yang dihasilkan tetap saja berkualitas rendah.
Untuk sarana penyimpanan data, Samsung Champ juga lemah. Samsung Champ hanya menyediakan memory internal dengan kapasitas yang hanya 30 MB. Namun, itu semua tertutupi dengan hadirnya fasilitas penambahan memori atau memori eksternal yang bisa mencapai kapasitas hingga 80 GB.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -