Posted by : Amaliun Indah Sabtu, 19 November 2011


Nokia adalah sebuah perusahaan telepon seluler yang telah melahirkan banyak sekali ragam telepon seluler. Spesifikasi yang ditawarkan Nokia dari hasil produksinya selalu berkembang dari generasi ke generasi. Nokia terus berinovasi menciptakan telepon seluler dengan spesifikasi baru untuk menghadapi tuntutan zaman.
Peluncuran telepon seluler dengan spesifikasi terbaru menjadi agenda dari Nokia. Baru-baru ini Nokie kembali mengeluarkan produk telepon selulernya yang terbaru. Nokia N900 adalah produk baru dari Nokia. Sebuah alat komunikasi yang lebih pantas disebut smartphone dibanding handphone.
Kehadiran Nokia N900 menggantikan produk Nokia terdahulu, Nokia N810. Telepon genggam ini memiliki kecanggihan yang disetarakan dengan komputer. Jika diibaratkan, telepon gengam ini memiliki kecanggihan setengah ponsel dan setengah komputer. Kecanggihan yang dimiliki oleh Nokia N900 ini disebabkan karena sistem Maemo yang dimilikinya.
Sistem Maemo bukan hal yang baru bagi telepon gengam produksi Nokia. Sebelum N900, Nokia telah meluncurkan tiga telepon genggam yang memiliki sistem Maemo. Ponsel-ponsel tersebut adalah Nokia 770, Nokia N800 dan Nokia N810. Meskipun sudah ada sebelumnya, Nokia N900 adalah telepon genggam pertama Nokia dengan sistem Maemo yang menyertakan fungsi quad-band GSM dan 3G UMTS atau HSDPA.
Sistem Maemo adalah sebuah perangkat lunak yang menggunakan sistem Linux. Perangkat komunikasi yang dilengkapi dengan sistem Maemo ini memungkinkan hadirnya layanan internet yang terdapat dalam komputer ke dalam genggaman. Memungkinkan Webpages dan email hadir dalam sekali sentuh. Nokia N900 adalah produk Nokia pertama yang berbasis Texas Instrument OMAP 3 microprocessor
Nokia N900 hadir dengan bentuk yang takkalah canggih. Bentuknya yang slide dan layar sentuh yang sensitif semakin menambah kecepatan akses ketika akan menuju satu alamat web tertentu. Ponsel canggih ini juga tidak lantas melupakan keyboard. QWERTY keyboard hadir melengkapi performanya sebagai sebuah alat komunikasi.
Secara bentuk, handphone canggih ini terbilang tidak terlalu besar. Dengan panjang 110,9, lebar 58,8 mm dan ketebalan 18 mm, dan lebar layar 3,5 inchi smartphone ini tidak terlalu merepotkan. Layar yang dimiliki oleh Nokia N900 juga memiliki resolusi yang cukup tinggi, yaitu 800 X 480 pixel dengan kepekatan 65.000 warna.
Smartphone ini dilengkapi dengan mikrofon dan speaker stereo yang terdapat di setiap sisinya. Untuk memenuhi kebutuhan terhadap hiburan para penggunanya, Nokia N900 juga dilengkapi dengan perangkat MP3. Memory untuk menyimpan lagu dan berbagai file pun disediakan dalam jumlah yang cukup banyak, yaitu 32 GB dangan RAM 256 MB.
Fitur standar lain yang dimiliki oleh produk Nokia ini adalah tersedianya kamera. Tidak main-main, untuk menyeimbangkan spesifikasi canggih yang dimilikinya, Nokia N900 juga dilengkapi dengan kamera 5 megapixel. Ditambah dengan sistem optik dari Carl Zeiss dan  autofocus. Gambar yang dihasilkan pun dengan kualitas pixel yang tinggi, yaitu 2576 X 1936 pixel.
Alat komunikasi ini semakin lengkap dengan tambahan fitur-fitur penyempurna lain, seperti stereo FM Radio, photo editor, Adobe Flash Player 9.4, PDF viewer, GPS, beragam games dan kemampuan baterai yang bisa tahan hingga 250 jam hingga 278 jam.
Smartphone ini sebenarnya sudah diumumkan akan diluncurkan sejak 17 September 2008. Dalam perkembanganya, telepon genggam milik Nokia ini terus mengalami perubahan dan penyempurnaan. Penyempurnaan tersebut meliputi software yang akan digunakan dan spesifikasi unggulan lainnya.
Perkembangan dan perubahan tersebut terus dilakukan hingga akhirnya dirasa sempurna pada Mei 2009. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Agustus 2009, Nokia N900 disetujui oleh pihak terkait. Hingga pada 2 September 2009, smartphone ini pun resmi diluncurkan di Jerman untuk kemudian dipasarkan ke berbagai negara.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -