Posted by : Amaliun Indah Minggu, 20 November 2011


BlackBerry Bold 9000 merupakan salah satu ponsel terbaru keluaran Research in Motion (RIM). Segmen pasar BlackBerry Bold 9000 ini tentu saja masih tertuju pada kalangan high end, terutama kalangan eksekutif. BlackBerry Bold 9000 ini memiliki fitur yang lebih lengkap sehingga mampu menunjang keperluan bisnis Anda.
Selain fitur yang lebih lengkap, BlackBerry Bold 9000 didesain lebih elegan dibanding seri terdahulunya. Desain BlackBerry 9000 ini disesuaikan dengan gaya hidup segmen pasar yang dituju. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan BlackBerry Bold 9000 ini?
Sejumlah fitur yang terintegrasi dalam BlackBerry Bold boleh dibilang sudah cukup untuk mendukung kebutuhan. Misalnya, sejumlah aplikasi kerja yang sengaja dibuat di atas platform OS BlackBerry, WordToGo sebagai aplikasi pendukung Microsoft Word, dan SlideshowToGo untuk mendukung Microsoft PowerPoint.
Seperti seri BB lain, Bold memiliki tampilan fitur e-mail, internet browser, dab BlackBerry Messenger (BBM). Fitur BBM bisa diperkaya dengan mengunduh GoogleTalk, Yahoo!Messenger, maupun MSN Messenger, melalui situs resmi Google, Yahoo, dan MSN. Tampilan fitur e-mailnya telah mendukung halaman HTML. Pengguna pun bisa melampirkan attachment dalam format .jpg, .pdf, .doc, .xls, dan .ppt, saat mengirim e-mail.
BlackBerry Bold menyediakan kabel mini USB dan bluetooth untuk mengirimkan data maupun file ke perangkat lain atau PC. Kabel USB ini dapat digunakan pula untuk sinkronisasi data dan charging, sedangkan bluetoothnya bisa digunakan sebagai handsfree dan stereo headset A2DP.
Khusus untuk layanan internet di Indonesia, BlackBerry bekerja sama dengan 3 operator telekomunikasi besar, yaitu XL, Indosat, serta Telkomsel. Dengan dukungan format HTML dan video streaming RTSP, browsing dengan BlackBerry Bold benar-benar sangat bersahabat. Namun, ketika melihat situs berkonten video streaming, tampilannya akan berubah secara otomatis menjadi format WAP.
Secara fisik, desain BlackBerry Bold tampak sangat seksi dan elegan. Kontras warna hitam glossy dengan metal berwarna silver doff menunjukkan kelasnya yang memang untuk pengguna kalangan high end. Layar Bold pun boleh dibilang lebih baik dibanding Pearl dan Curve. Layar transmissive TFT LCD VGA beresolusi 480 x 360 piksel yang memiliki 65.000 warna sehingga visual yang disuguhkannya sangat tajam dan penuh warna.
Kemampuan layar ini dilengkapi dengan backlight yang mampu mempertahankan gambar agar terlihat jelas dan terang meskipun berada di bawah sinar matahari. Untuk input, trackball serta susunan keyboard QWERTY dengan backlight masih menjadi ciri khas BlackBerry pada Bold-nya.
Secara keseluruhan, kinerja BlackBerry Bold boleh dikatakan sangat baik. Tidak ditemukan masalah apapun saat mengoperasikan pemutar musik, Yahoo!Messenger, browser, dan WordToGo, pada saat bersamaan. Hal ini tentu bukan sesuatu yang mengherankan mengingat prosesor Bold mempunyai kecepatan 624MHz yang didukung oleh flash memori 128MB.
Selain beberapa kelebihan, BlackBerry Bold tidak lepas dari kekurangan. Salah satu kekurangan yang sangat terasa adalah ketika start-up yang bisa menghabiskan waktu cukup lama, sekitar 4-5 menit, untuk masuk ke halaman utama. Ironisnya, kekurangan ini sudah menjadi keluhan klasik para pengguna BB seri-seri terdahulunya. Hingga kini, keluhan ini belum teratasi.
Itulah beberapa kelebihan serta kekurangan BlackBerry Bold 9000. Secara keseluruhan, kemampuan Bold cukup memuaskan dibanding ponsel pintar lainnya. Tidak heran jika Bold menjadi ponsel pintar yang paling banyak dicari di Indonesia meskipun harganya masih terbilang mahal.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -