Posted by : Amaliun Indah Rabu, 16 November 2011


Blackberry merupakan salah satu produk ponsel pintar yang memiliki kemampuan untuk melayani push email, telepon, sms, jelajah dunia maya, dan berbagai layanan nirkabel canggih lain. Blackberry merupakan sebuah produk fenomenal, terutama di Tanah Air. Tak hanya kecanggihannya yang menjadi buruan, banyak kalangan yang malah menjadikan produk ini sebagai salah satu kebutuhan fesyen yang up to date.
Ponsel pintar besutan perusahaan Research in Motion (RIM) Kanada ini telah menghipnotis jutaan hati penduduk Indonesia untuk memilikinya. Meskipun berharga cukup mahal, itu semua tidak pernah mematikan hasrat penduduk Indonesia, bahkan dunia, untuk menikmati sajian canggih produk ini. Salah satu tipe ponsel Blackberry yang paling banyak diburu oleh penduduk Indonesia adalah Blackberry Gemini.
Inilah tipe ponsel Blackberry yang bisa dibilang paling “murah” dibanding tipe lain. Blackberry Gemini ini memiliki bandrol sekitar Rp3.5 jutaan untuk harga baru. Cukup murah memang jika dibanding dengan berbagai varian lain, seperti Blackberry Javelin yang dibandrol dengan harga Rp4.4 jutaan.
Dilihat dari segi bentuk, Blackberry Gemini hampir mirip dengan tipe Tour maupun Javelin karena ketiga tipe ini memang berasal dari “keluarga” yang sama, yakni varian curve. Yang berbeda dari blackberry Gemini ini adalah bahan casing yang merupakan paduan plastik dan karet hingga lebih ringan dan tahan banting. 
Untuk keypadnya, blackberry Gemini menerapkan konsep QWERTY dengan 35 tombol. Namun sayang, tombol full QWERTY pada Blackberry Gemini lebih kecil dibandingkan dengan tombol QWERTYyang terdapat pada keluarga curve lain. Selain itu, Blackberry Gemini tidak menggunakan trackball untuk media akses, tetapi menggunakan trackpad.
Untuk layar, Blackberry Gemini bisa dibilang lebih unggul dibanding tipe Javelin. Ukuran 2.64 inci ditambah resolusi 320x240 piksel dengan jenis layar sama, yakni TFT 65.536 warna, dinilai sebagai satu keunggulan di antara banyak kekurangan yang dimiliki Balckberry Gemini dibanding dengan anggota keluarga lain. 
Dalam keluarga Curve, hanya tipe Tour saja yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru versi 4.7.1. Sementara anggota lainnya, termasuk Gemini, Bold, dan Javelin, masih menggunakan sistem operasi versi lama, yakni 4.6.1. Ini semua disebabkan sistem operasi terbaru hanya bisa dipasang dalam perangkat berlayar sentuh, seperti Storm.
Secara keseluruhan interface keluarga curve tidaklah terlalu banyak memiliki perbedaan. Namun, dari sisi prosesor, Gemini masih berada di bawah Tour dan lainnya. Clock speed yang dimiliki Gemini hanya sebesar 512 Mhz.
Blackrry Gemini tidak memiliki sistem receive GPS Navigator internal seperti halnya yang terdapat pada Bold dan Curve 8320. Namun, jika sekadar untuk memantau suatu lokasi tertentu, Blackbery Gemini telah dipasangi LBS Operator yang masih bisa diandalkan. Selain itu, andalan lain pengganti GPS Navigator dalam Gemini adalah Google Map.
Baterai yang dipakai Blackberry Gemini sama dengan baterai yang digunakan keluarga curve pada umumnya, yakni lithium ion. Namun, meskipun menggunakan jenis baterai yang sama, kapasitas power Gemini sedikit lebih kecil dibanding yang lain. Baterai Gemini hanya memiliki kapasitas power sebesar 1150 mAh sehingga untuk sekali isi ulang, baterai ini hanya mampu bertahan selam dua hari saja. 

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -