Posted by : Amaliun Indah Rabu, 16 November 2011


HP LG ikut mewarnai maraknya beragam jenis telepon genggam yang kini beredar di pasaran. Spesifikasi yang ditawarkan HP LG untuk masyarakat pun diciptakan secanggih mungkin. Hal ini tentu saja wajar, mengingat persaingan yang cukup ketat di antara para produsen telepon genggam.
Kawasan Asia memiliki kekayaan intelektual yang tidak kalah dibandingkan dengan benua lain yang konon lebih maju, terbukti dengan banyaknya orang pintar di Asia yang berhasil menciptakan suatu inovasi bagi lingkungannya. Berdirinya perusahaan-perusahaan raksasa di kawasan Asia berkat prakarsa mereka adalah bukti konkret. LG pun kemudian menjadi salah satu bagian dari itu semua, dan HP LG menjadi salah satu produk yang juga ikut membenarkan hal tersebut.
Kebutuhan zaman semakin maju. Perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan pun semakin kompleks dan canggih. Kemudahan komunikasi juga menjadi semacam keharusan di zaman yang serba canggih ini. LG memandang ini sebagai sebuah kesempatan bisnis yang nantinya dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar, dan HP LG pun terlahir karenanya.
Perusahaan multinasional ini terlahir dari negara yang kini cukup terkenal dengan serial drama percintaannya, Korea Selatan. Di negaranya, LG yang memroduksi beragam jenis alat elektronik dan salah satunya HP LG ini menduduki peringkat sebagai perusahaan elektronik terbesar kedua. Sementara untuk peringkatnya di dunia, perusahaan LG ini berada di posisi ketiga untuk hasil produksi yang sama.
Perusahaan yang menyokong terciptanya berbagai peralatan elektronik canggih, dan salah satunya telepon genggam ini memiliki kantor di kawasan Seoul. Sebuah menara kembar yang lebih akrab disebut LG Twin Towers ini tepatnya terletak di Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu menjadi saksi bisa dari berbagai proses awal terciptanya barang-barang produksi LG, termasuk HP LG.
Keberhasilan perusahaan ini hampir terlihat di seluruh negara. LG merajai hampir semua yang berkenaan dengan produksi barang-barang elektronik, kimia, dan aneka produk telekomunikasi. Perusahaan penghasil HP LG ini pun memiliki beberapa anak perusahaan yang beroperasi, seperti LG Electronics, LG Display, LG Telecom, dan LG Chem yang menyebar ke hampir lebih dari 80 negara yang ada di dunia.
Perusahaan LG Corp ini didirikan oleh Koo In-Hwoi dengan Lak-Hui Chemical Industrial Corp sekitar 1847. Awalnya, perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan plastik. Lak-Hui selaku perusahaan pembuat plastik terbesar kemudian mulai memperluas usahanya, hingga didirikanlah Goldstar Co, Ltd. Kedua perusahaan asal Korea Selatan itu kemudian bergabung, menggabungkan dua nama, antara Lak-Hui atau dibaca Lucky dan Goldstar sehingga menjadi LG.
Perjalanan LG hingga dapat memroduksi HP LG sangatlah panjang. Berbagai proses, naik turun pendapatan, serta kerjasama dengan berbagai pihak adalah tahapan-tahapan yang telah dilalui oleh LG. Hingga kini, perusahaan LG terus berkembang, perusahaan ini pun memiliki sebuah slogan yang pasti cukup akrab di telinga masyarakat, LG Life is Good. Tagline atau slogan itu datang dari perusahaan LG yang berada di Australia. Hal ini berhubungan dengan banyaknya produk LG yang diuji pertama kali di negara itu.
Kepiawaian LG dalam memroduksi berbagai jenis alat-alat elektronik sudah tidak usah lagi diragukan. HP LG bukan satu-satunya produk elektronik yang dihasilkan oleh LG. Selain itu, LG juga menghasilkan banyak alat-alat elektronik lainnya. Terutama alat-alat elektronik yang biasanya digunakan untuk membantu mengerjakan berbagai kesibukan rumah tangga.
Prestasi HP LG di peta persaingan telepon genggam dunia cukup baik. Sementara ini HP LG berada di bawah produk-produk telepon genggam dari Nokia dan Samsung. Persaingan di dunia teknologi komunikasi memang sangat ketat. LG seolah dipaksa untuk terus meningkatkan kualitas dari telepon-telepon genggam yang diproduksinya.
Hasil penjualan aneka tipe HP LG pun menurun beberapa persen, akibat beredar telepon genggam jenis smartphone yang sudah mulai marak digunakan oleh masyarakat. Penjualan HP LG pada 2010 lalu secara keseluruhan mencapai angka 116.700.000 unit ponsel. Untuk mengantisipasi hal itu, LG mencanangkan untuk memroduksi 20 jenis smartphone pada 2012 mendatang. HP LG tersedia dalam dua jenis jaringan. Jaringan tersebut bisa digunakan di seluruh negara, GSM dan CDMA.
LG Electronics yang berdiri di bawah naungan perusahaan LG mulai memproduksi aneka tipe HP LG pada 1996 lalu. Awalnya, ponsel CDMA menjadi produksi dari LG yang pertama, dan pemasarannya pun hanya dilakukan untuk kawasan Korea. Takberapa lama, LG pun bekerjasama dan jaringan GSM pun mulai tersedia untuk berbagai produk HP LG.
Pada 2002, LG melalui divisi telepon genggamnya mulai mengenalkan Teknologi Video WCDMA pada acara Piala Dunia yang digelar di Korea dan Jepang. Teknologi terbarunya tersebut mulai diperkenalkan pada upacara pembukaan dari ajang sepak bola paling bergenggsi tersebut.
Teknologi WCDMA yang diterapkan pada produk-produk HP LG tersebut merupakan layanan yang memungkinkan para pengguna HP LG untuk berkomunikasi antarmuka atau yang kini lebih dikenal dengan istilah 3G. Hingga saat ini, produk-produk dari HP LG tersedia dalam tiga tipe dasar, CDMA, GSM, dan WCDMA.
Di antara sekian banyak produk tipe yang diluncurkan LG, ada satu seri HP LG yang membantu terdongkraknya penjualan produk ponsel LG di pasaran. LG pun mengeluarkan sebuah seri telepon genggam bernama Black Label Series, dan ternyata produknya ini berhasil meningkatkan penjualan dari HP LG. Berikut ini adalah jenis HP LG yang tergabung dalam seri Black Label Series:
HP LG dari seri Black Label Series ini merupakan produk pertama dari seri HP LG Black Label Series. Telepon genggam ini pertama kali diproduksi pada Mei 2006 lalu. Ponsel ini merupakan jenis ponsel berbasis Tri-Band.
HP LG Chocolate KG800 ini merupakan telepon genggam dengan tipe slider dan kemudahan untuk mengakses melalui tombol yang cukup sensitif menerima rangsangan. Anda hanya perlu menggeserkan ponsel dan telekomunikasi pun bisa Anda lakukan.
Ponsel dari Black Label Series ini dirilis beberapa bulan kemudian, tepatnya Juli 2006. Tipe dari HP LG ini masih slider dan dilengkapi dengan pemutar MP3 yang dikemas dalam fitur telepon genggam. Warna dari ponsel ini hitam pekat, sering juga dijuluki Dark Chocolate. Di Amerika Serikat, ponsel seri ini tersedia dalam beberapa warna lengkap dengan julukannya masing-masing, yaitu warna hijau muda yang dijuluki Chocolate Mint, warna putih dijuluki White Chocolate, warna merah muda dijuluki Strawberry Chocolate, dan warna merah dijuluki Cherry Chocolate.
HP LG seri ini dilengkapi dengan memori yang cukup besar untuk ukuran ponsel, Anda bebas menyimpan data hingga 4GB melalui dukungan microSD. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi canggih yang pasti tidak akan mengecewakan para konsumennya.
HP LG yang satu ini diluncurkan pada 2008 lalu. Nama lain dari seri ini adalah SV420, KE970, LG ME970, LG CU720, LG TU720 atau LG KG70. Sesuai namanya, HP LG Shine ini memiliki tampilan yang cantik dan masih menggunakan sistem slider yang sama dengan dua pendahulunya. Cover dari ponsel ini terbuat dari logam dan stainless steel.
HP LG ini dirilis pertama kali di Eropa pada 3 Mei 2008. Ponsel canggih ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi canggih, yang cukup menyenangkan sepertinya adalah tersedianya kamera 5 megapiksel. Body dari ponsel canggih ini pun tidak terlalu besar bahkan cenderung tipis. Kehadiran ponsel ini dianggap sebagai penyempurna dari HP LG Black Label Series yang sebelumnya.
Kesuksesan yang diraih oleh HP LG Black Label Series mulai dari Chocolate, Shine, dan Secret, LG kembali meluncurkan ponsel terbarunya. Seri New Chocolate BL40 ini merupakan generasi keempat dari Black Label Series.
Desain dari HP LG yang satu ini cukup menawan. Tampilannya elegan dan terkesan mewah. Spesifikasi yang diberikan pun cukup canggih. Inovasi dalam bentuk pun dilakukan. Menggunakan ponsel ini akan membuat Anda berbeda. Sistem Full Touch Screen akan memudahkan Anda untuk mengakses berbagai layanan yang tersedia di HP LG yang satu ini.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -