Posted by : Amaliun Indah Jumat, 18 November 2011


Blackberry Javelin atau Blackberry Curve 8900 adalah jenis ponsel yang dikeluarkan oleh perusahaan Blackberry. Dalam sistem pengoperasiannya, handphone ini berbasis Java buatan RIM (Research In Motion) yang merupakan vendor Blackberry. Bentuk Blackberrry Javelin tidak begitu berbeda dengan tipe-tipe Blackberry lainnya. Javelin hampir sama dengan tipe Blackberry Bold, tetapi lebih tipis dan ringan. Selain itu, ponsel ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri.
Ponsel ini pertama kali diluncurkan pada Januari 2009 oleh RIM. Sebelumnya, sudah banyak tipe blackberry yang beredar di pasaran. Handphone Blackberry sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan naiknya tingkat penjualan Blacberry. Akhirnya, perusahaan Blackberry membuat inovasi baru dengan menciptakan tipe Blackberry Curve 8900 atau Javelin yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.
Javelin hadir dengan desain yang lebih ringan, lebih kokoh, dan tampilan yang cemerlang. kelebihan lainnya adalah tersedianya alat-alat produktivitas baru, full HTML browser web, dan kamera 3,2 MP.
Tipe: Smartphone/PDADimensi: 109 x 60 x 13.5mmLayar: 480 x 360 pixels, 2.4 inchesBerat: 110 gr.Warna layar: TFT, 65K colorsWarna hp: hitamMemory: microSD (TransFlash) up to 16GBRingtone: Polyponic, Mp3Battery: 1400 mAHr removable/rechargeable cryptographic lithium cell
Javelin hadir dengan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna dalam beraktivitas sehari-hari. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur standar dari Blackberry dan fitur baru yang lebih canggih.
O.S.: BlackBerry OSMessage (SMS, MMS, Email, Instant Messaging, Blackberry Messanger, Blackberry Voice)Browser  (HTML, Facebook, Twitter, eBuddy, yahoo, ym, Windows Live Messenger)Game Kamera (3.15 MP, 2048x1536 pixels, flash, autofocus, video)Built-in GPSaGPS functionJavaMedia playerBlackBerry mapsOrganizerCalculatorVoice dialBuilt-in handsfree
RIM Blackberry Javelin menggunakan OS 4.6.1.114 sehingga mendapatkan fungsi baru dan meningkatkan aplikasi, misalnya Word, Excel, dan file PowerPoint. Ponsel ini juga dilengkapi alat-alat manajemen informasi pribadi, seperti kelander, daftar tugas, memo pad, perekam suara, sebuah penyimpan kata sandi, dan lain-lain.
Blackberry Javelin dilengkapi dengan kamera 3,2 MP dan flash dengan kemampuan merekam video, flash, auto focus, 2x zoom, dan image stabilization. Pada mode kamera, ada tiga pilihan ukuran gambar dan tiga kualitas gambar. Pengguna dapat menambahkan berbagai efek pada foto (hitam, putih, dan sepia) dengan pengaturan white balance.
Blackberry Javelin menawarkan desain yang lebih ramping dan lebih padat diandingkan seri 8300 Curve. Javelin dilengkapi dengan TFT LCD 2,4 inci yang mendukung 65.536 warna dengan resolusi 480x360 pixel. LCD ini lebih baik daripada layar Blackberry Bold. 
Ponsel ini menggunakan versi terbaru dari sistem operasi Blackberry sehingga Anda mendapatkan anatarmuka pengguna yang sudah diperbarui. Di bawah layar, terdapat navigasi standar meliputi Talk and End, shortcut menu, tombol kembali, dan trckball navigator. Selain iu, tata letaknya sederhana dan luas sehingga memudahkan untuk kontrol dan navigasi telepon.
Keyboard Javelin hampir sama bentuknya dengan keyboard Blackberry Bold. Meskipun tombolnya tidak terlalu besar, pengguna merasa mudah untuk menulis email dan teks dengan kesalahan minimal. Tombolnya memberikan tactile feedback yang baik dan keyboard yang cukup backlit. Di bagian kiri, terdapat user-programmerable satu tombol pintas (meluncurkan suara dialer secara default).

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -