Posted by : Amaliun Indah Jumat, 18 November 2011


Ketika mendengar seseorang mengatakan akan menjual Blackberry murah, tentu Anda akan langsung terperanjat, bukan? Saat ini masyarakat Indonesia tengah terserang sebuah penyakit demam yang bisa dibilang akut. Ya, demam Blackberry murah. Demam yang tengah dialami sebagian besar masyarakat Indonesia ini sangatlah unik karena obat yang bisa menyembuhkan demamnya hanyalah Blackberry murah itu sendiri.
Itu hanyalah sebuah anekdot yang mungkin akan Anda dengar terkait dengan fenomena Blackberry murah di Indonesia akhir-akhir ini. Blackberry murah seakan menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Menggenggam Blackberry murah atau pun mahal, seolah memberikan prestise tersendiri bagi seseorang.
Yang jadi pertanyaan, apa yang menjadikan Blackberry murah menjadi sebooming sekarang? Tak adakah smartphone lain yang mampu menandingi kepopulerannya?
Untuk menjawab pertanyaan di atas dan mungkin juga pertanyaan lain yang belum sempat terucap, dalam kesempatan kali ini penulis akan mengajak pembaca sekalian untuk mengenal Blackberry murah lebih dekat. Apa itu Blackberry, bagaimana sejarah Blackberry di Indonesia, dan kehebatan apa saja yang dimiikinya? Berikut adalah penjelasan singkat perihal Blackberry murah yang kian menggoda masyarakat Indonesia.
Mungkin masyarakat Indonesia sudah sangat tahu dengan Blackberry murah. Ya, Blackberry merupakan sebuah telepon pintar yang pertama kali diperkenalkan kepada dunia pada 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion atau yang lebih populer dengan singkatannya, yakni RIM. Baru beberapa tahun diluncurkan, grafik penjualan produk ini sangat menanjak, bahkan di luar ekspektasi pemilik perusahaan.
Sebuah pencapaian yang sangat wajar mengingat Blackberry murah ini memiliki kemampuan layanan push email, sms, telepon, dan menyampaikan informasi melalui jaringan nirkabel yang sangat mengagumkan sehingga mampu menarik minat banyak kalangan.
Demam Blackberry murah yang melanda Indonesia berawal sejak masuknya smartphone besutan RIM pada 2004. Blackberry murah ini masuk ke Indonesia melalui perantara salah satu penyedia provider terkemuka, Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan perpanjangan tangan dari perusahaan RIM. Setelah Indosat sukses menggandeng Blackberry murah, giliran Excelcom dan Telkomsel yang sudah mengantri untuk mendapatkan service Blackberry.
Mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa dari masyarakat serta tuntutan dari pemerintah Indonesia, akhirnya pada November 2010, Blackberry membuka kantor perwakilan di Indonesia. Kantor perwakilan inilah yang nantinya akan menyampaikan segala keluhan berbagai pihak kepada Blackberry dan perusahaan RIM di Kanada sana.
Blackberry murah memiliki banyak sekali fitur yang menarik untuk dinikmati. Namun, dari sekian banyaknya fitur yang terdapat di dalamnya, push email menjadi fitur unggulan yang membuat Blackberry begitu digemari masyarakat. Dengan keberadaan fitur push email ini, setiap email baru, daftar kontak, dan kalender atau jadwal, semuanya didorong masuk ke dalam Blackberry murah secara otomatis.
Selain keberadaan fitur push email, keunggulan lain yang dimiiki Blackberry murah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat adalah layanan chating (BBM) yang bisa digunakan oleh sesama pemilik Blackberry. Di samping BBM, masih ada fitur pesan singkat lain yang bisa digunakan untuk menjalin komunikasi, yakni dengan menggunakan Yahoo Messenger (YM ), Google Talk, dan Skype yang saat ini memang telah menjadi partner Blackberry.
Saat ini, sistem operasi yang dipasang dalam sebuah ponsel sangatlah beragam. Sebagai contoh, sebut saja symbian dan android. Namun, sistem operasi Blackberry murah tidaklah menggunakan salah satu di antara sistem operasi yang sudah ada. Sistem operasi yang digunakan oleh Blackberry merupakan sistem operasi khusus besutan RIM, yakni multitasking operating system.
Cara yang diberlakukan oleh RIM boleh dibilang serupa dengan cara yang dilakukan oleh perusahaan Apple Inc. yang memiliki sistem operasi sendiri untuk setiap produk yang dikeluarkannya. Sistem operasi yang dimiliki oleh Blackberry murah ini telah menyediakan dukungan bagi WAP versi 1.2 dan MIDP versi 1.0.
Blackberry murah telah dipasangi oleh beberapa software atau perangkat lunak yang canggih. Beberapa perangkat lunak Blackberry murah tersebut, di antaranya:
Smartphone Blackberry murah telah terintegrasi dengan perangkat lunak yang disebut dengan Blackberry Enterprise System (BES). Perangkat lunak ini dapat digunakan oleh berbagai jaringan email yang berbasis Lotus, Domino, Novell Group Wise, dan Microsoft Exchange. Keuntungan yang didapat dari penggunaan BES ini salah satunya adalah dapat memperluas komunikasi nirkabel dengan pengguna aktif, khususnya perusahaan besar, secara aman.
Jika BES dinilai cocok untuk digunakan perusahaan besar untuk melakukan komunikasi nirkabel dengan kliennya, maka perangkat lunak yang satu ini sangat sesuai untuk digunakan oleh perusahaan kecil atau menengah. Perangkat lunak ini menyediakan aneka fitur menarik bagi karyawan dalam satuan paket yang murah dan mudah dipasang.
Lain perusahan besar dan perusahaan kecil, lain juga dengan untuk pengguna pribadi. Ya, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel pengguna pribadi, Blackberry murah telah menyediakan sebuah perangkat lunak yang dinamakan Blackberry Internet Service (BIS).
Dengan Software ini, pengguna pribadi bisa menerima dan mengirim pesan instan, berselancar di dunia maya, mengintegrasikan Smartphone Blackberrynya dengan 10 akun berbeda yang memiliki basis Post Office Protocol (POP3) dan Internet Message Access Protocol (IMAP), dan mengirimkan file attach dalam bentuk Word, Office, Power Point, zip, gif, pdf, dan file dengan tingkat kompresi tinggi lainnya.
Perangkat lunak yang satu ini lebih difungsikan untuk melakukan optimisasi pengembangan kerangka kerja untuk Blackberry Enterprise Solution dan mengatur interaksi antara Smartphone Blackberry dengan aplikasi yang ada di perusahaan.
Blackberry Murah: Model BlackberryModel Blackberry Murah Awal : 850, 857, 950, 957 Model Monokrom berbasis Java : seri 5000 dan seri 6000 Model Warna : seri 7200, seri 7500 dan seri 7700 Model dengan kemudahan mengetik : seri 7100 Model Blackberry Modern : seri Huron (8800), termasuk Blackberry Pearl (8100) dan Blackberry Curve (8300)Model Terkini: Seri Bold (9000), Pearl Flip (8220), Storm (9500), Javeline (8900), dan Gemini (8520 Model terbaru: Blackberry Bold 9700 dan Blackberry Storm II
Sebenarnya harga yang dipatok untuk masing-masing seri Blackberry sangatlah beragam. Dibilang murah tidak, dibilang mahal juga tidak. Harga Blackberry murah bisa dikategorikan sebagai harga yang masih bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kisaran Harga Blackberry murah di harga Rp 1.500.000,- ke atas.
Saat ini, sistem operasi Blackberry besutan RIM tengah mendapat saingan yang cukup tangguh yakni sistem operasi Android yang diarsiteki oleh Google. Kedua sistem operasi ini selalu berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya. Sejauh ini, pelayanan dua sistem operasi ini memang cukup memuaskan konsumen, sangat sedikit keluhan terkait sistem operasi ini.
Dengan demikian, akan sulit mencari siapa pemenang pertarungan jika Blackberry dan Android diduelkan. Namun, jika dilihat dari usia dan jumlah penjualan, Anda sendiri pun tentu telah mengetahui jawabannya. Blackberry murah atau pun Android, semua kembali kepada kepentingan konsumennya.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -