Posted by : Amaliun Indah Selasa, 15 November 2011


Banyak sekali misteri-misteri di dunia yang akan membuat siapapun bingung memikirkannya. Seolah semua hal yang terjadi tidaklah masuk akal dan tidak logis, namun bagaimanapun juga semua itu benar-benar terjadi.
Inilah 10 misteri dunia yang belum pernah terungkap kebenarannya secara pasti.
1. Jalan Bimini
Di utara Pulau Bimini (Kep.Bahama) ditemukan sebuah jalan setapak di dasar lautan. Jalan setapak itu terbuat dari batu yang terjajar rapi. Semula semua orang berpikir bahwa itu pastilah salah satu fenomena alam. Tapi karena penataan batunya yang terlalu rapi, dugaan fenomena alam itu pun goyah.
Bahkan, ada pula yang berpendapat bahwa jalan setapak itu adalah sisa-sisa peninggalan dari Kota Atlantis (kota yang hilang). Sampai sekarang belum ada kepastian, apakah batu itu terjajar atau memang dijajar rapi.
2. Jimmy Hoffa yang Hilang
Jimmy Hoffa adalah pimpinan buruh di Amerika (1950-1960). Ia tiba-tiba dikabarkan menghilang pada 30 Juli 1975 di parkiran Detroit.
Banyak yang percaya bahwa ia dibunuh pimpinan geng New Jersey (Anthony Jack Giacalone) dan dikubur di pondasi stadion The Giants, Detroit. Namun, sampai saat ini mayatnya  tidak pernah ditemukan.
3. The Babushka Lady
Salah satu dari 10 misteri dunia yang cukup menghebohkan adalah kemunculan seorang wanita berkerudung selendang ala Rusia (babushka) di sebuah rekaman pada saat terjadi pembunuhan Presiden John F.Kennedy di Dallas (1963).
Wanita yang diduga punya hubungan dengan pembunuhan presiden itu juga memegang sebuah kamera dan seperti merekam sesuatu. Anehnya, wanita yang bisa berdiri begitu dekat dengan mobil sang presiden itu sama sekali tidak pernah diketahui identitasnya.
4. Mothman
Mothman adalah makhluk menyerupai manusia, bersayap, dan bermata merah. Pertama kali ditemukan di Virginia pada tahun 1926  Namun ada pula yang mengatakan bahwa mothman pernah muncul tanpa kepala dengan mata di dada. Sampai saat ini, belum diketahui secara jelas siapa atau makhluk apakah mothman ini.
5. Jack the Ripper
Nama pembunuh berantai asal London ini tentu sudah tak asing lagi. Cara Jack the Ripper membunuh adalah dengan mutilasi yang sangat rapi, hingga para penyelidik menduga bahwa pembunuhnya adalah seorang dokter bedah.
Namun, identitas Jack the Ripper tidak pernah terungkap hingga saat ini, karena ia sama sekali tidak meninggalkan jejak apapun dan pembunuhannya dilakukan secara acak. Satu-satunya keterkaitan antara pembunuhan satu dengan yang lain adalah semua korbannya merupakan wanita tuna susila.
6. Bola Cahaya Marfa
Bola cahaya ini terlihat di tahun 1880 di barat Kota Marfa (Texas) dan mendapat julukan “bola cahaya hantu”. Bola yang diperkirakan sebesar bola basket dan setinggi manusia itu selalu terbang mengelilingi sesuatu dengan warna cahaya yang berubah-ubah, mulai dari orange, hijau, putih, merah, atau biru.
Sampai saat ini belum ada kepastian tentang kebenaran bola-bola bercahaya tersebut, dan hal ini menjadi salah satu dari 10 misteri dunia yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat.
7. Ogopogo
Makhluk ini mirip dengan Nessy, monster palsu di danau Loch Ness. Ogopogo pertama kali muncul di sungai Okanagan, Kanada. Saat itu, cukup banyak saksi mata yang melihat dan merekam makhluk bertubuh panjang seperti kadal raksasa itu.
Namun, makhluk yang kemudian menjadi mascot Taman Keilowa dengan nama Naitaka ini belum diketahui pasti, apakah ia benar-benar ada atau hanya makhluk palsu seperti Nessy.
8. Zodiac Killer
Selain Jack the Ripper, ada satu pembunuh misterius lain yang sempat membuat polisi kebingungan. Ia membunuh 5 orang dan menyerang 2 orang sampai luka parah di California Utara pada 1960.
Namun, pembunuh itu sempat menantang polisi untuk mengungkap identitasnya. Ia mengirimkan sebuah surat dan menjuluki dirinya sebagai Zodiac. Namun, setelah aksinya yang ketujuh, Zodiac seolah menghilang sebelum polisi sempat mengungkap identitasnya.
9. Ledakan di Shag Harbour
Pada 4 Oktober 1967, mendadak terdengar ledakan pelabuhan Shag, Nova Scotia. Beberapa saksi mengatakan ada sebuah benda mirip piring terbang jatuh ke daratan dan meledak. Ini adalah salah satu dari 10 misteri dunia yang cukup mencurigakan.
Sama sekali tidak ada korban, bahkan sesaat setelah ledakan, pihak militer Kanada langsung datang dan membersihkan area ledakan. Sampai saat ini tidak ada penjelasan apapun dari pemerintah tentang ledakan misterius itu.
10 Black Dahlia
Pembunuhan misterius lain yang sempat heboh adalah pembunuhan seorang wanita bernama Elizabeth Short (22) di tahun 1947. Ia ditemukan terpotong menjadi dua di sebuah tempat parkir di Los Angeles.
Nama “Black Dahlia” yang merupakan julukan Elizabeth itu sendiri diberikan oleh wartawan sebagai plesetan dari film “The Blue Dahlia”. Tidak ada yang tahu apa motif diberikannya julukan ini, pembunuhnya sendiri pun belum pernah terungkap.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -