Posted by : Amaliun Indah Minggu, 20 November 2011


Selama ini, Anda pasti beranggapan bahwa ponsel merupakan sebuah alat komunikasi jarak jauh. Meskipun fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, ponsel kini memiliki fitur-fitur tambahan, terutama yang terhubung dengan jaringan internet. Akan tetapi, ada manfaat ponsel yang lebih dari itu. Penasaran? Simak uraian berikut!
Nomor darurat untuk telepon genggam atau ponsel adalah 112. Tiga digit nomor ini sangat berguna untuk meminta bantuan jika Anda tengah berada di area yang tidak dapat menerima sinyal telepon maupun ponsel. Secara otomatis, ponsel Anda akan berusaha mencari jaringan untuk menyambungkan nomor darurat tersebut. Uniknya lagi, tiga digit angka ini dapat ditekan meskipun tombol ponsel Anda dalam keadaan terkunci.
Mungkin Anda pernah, bahkan sering, ketinggalan kunci mobil di dalam mobil. Jangan panik karena ponsel dapat menjadi dewa penolong Anda! Caranya pun cukup mudah dan tidak tertebak. Jika Anda memakai kunci mobil remote dan masih memiliki remote cadangan di rumah, teleponlah orang rumah. Kemudian, dekatkan ponsel Anda pada mobil dalam jarak sekitar 30cm. Setelah itu, mintalah orang rumah untuk menekan tombol remote cadangan. Saat menekan tombol remote, posisi telepon yang dipakai dan remote harus berdekatan.
Anda pasti sering mengalami kehabisan baterai ketika sedang menunggu telepon penting. Jangan khawatir! Anda hanya perlu menekan tombol *3370# dan secara otomatis ponsel Anda akan merestart. Hasilnya, baterai ponsel Anda akan bertambah 50 persen. Baterai cadangan ini akan terisi ketika ponsel Anda sedang dicharge. Akan tetapi, cara ini hanya berlaku pada ponsel produk Nokia.
Ponsel ternyata dapat membantu Anda untuk mengetahui kebenaran informasi tentang data kendaraan, mobil maupun motor. Caranya pun cukup gampang, ketik: metro(spasi)nomor polisi kendaraan Anda. Misalnya, metro B 2770 AG. Kemudian, kirim ke 1717. Maka, Anda akan menerima balasan mengenai data-data kendaraan dari pihak kepolisian. Tips ini pun berguna untuk mengecek data-data kendaraan bekas yang hendak Anda beli. Namun, cara ini hanya berlaku di area Jakarta.
Kehidupan manusia selalu rawan tindak kriminal. Misalnya, perampokan dan penodongan. Dalam situasi terancam ini, ponsel dapat menolong Anda. Misalnya, Anda dipaksa untuk mengambil uang di ATM. Saat mengeluarkan uang dari ATM, Anda dapat meminta pertolongan secara diam-diam dengan menekan pin ATM secara terbalik.
Misalnya, nomor asli pin ATM Anda adalah 1254. Maka, Anda dapat menginput angka tersebut menjadi 4521 pada mesin ATM. Dengan cara itu, mesin ATM akan mengeluarkan uang beserta tanda bahaya yang ditujukan ke kantor polisi tanpa sepengetahuan perampok bersangkutan. Fasilitas pertolongan ini sebenarnya tersedia di seluruh ATM. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahuinya.
Itulah beberapa manfaat ponsel, selain untuk menelepon, mengirim SMS, serta menjelajah dunia maya. Ternyata, ada manfaat lain yang cukup mencengangkan di balik alat komunikasi berlayar sempit dan bertombol ini. Gunakanlah fasilitas tersebut untuk membantu Anda ketika berada di tengah kesulitan.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -