Posted by : Healhty Jumat, 19 Agustus 2011

Aneka rasa dalam satu piring, Siapa yang tidak kenal gado-gado? Makanan asli khas nusantara yang terdiri dari beberapa irisan lontong, potongan kol, bayam rebus, tahu, toge, serta telur rebus, dan diguyur dengan sambal kacang atau saus kacang ini memang sudah menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Makanya, mulai dari gang-gang sempit. Cafetaria, hingga restoran, Menu "Salad Indonesia" inipun mudah kita jumpai.
Salah satu kekhasan dari menu yang satu ini adalah hadirnya saus kacang yang rame rasanya, ada manisnya, ada asamnya, dan ada juga asinnya. Apalagi bila dinikmati dengan kerupuk dan emping yang dicampur dengan saus kacang bener-bener menggugah selera. Nyaammm...... uenak bangets!
Tentu saja, gado-gado pun menjadi salah satu menu laris manis sepanjang masa yang tidak mudah tergantikan oleh serbuan menu-menu makanan asal manca negara. Selain Topuler, dari modal usaha maupun cara pengolahannya pun terbilang cukup sederhana. Yah, walau jumlah persaingan dagang di dunia pergado-gadoan sangat sengit sampai sekarang, namun asal kita memperhatikan kualitas bahan, penyajian yang higienis serta pelayanan yang memuaskan, dijamin konsumen akan tetap memburunya. Apalagi Gado-gado menyehatkan, tidak bisa kita pungkiri lagi orang kelas atas pun mencarinya. Karenanya, bila kita mau mencoba bisnis kuliner, gado-gado bisa menjadi salah satu pilihan yang wajib dicoba.

Daya Tarik Gado-gado
Gado-gado merupakan menu sehat yang dapat menyehatkan atau anti kolesterol. Menu Gado-gado sudah dikenal luas oleh masyarakat. Bagi anda yang ingin membuat gado-gado dapat atau ingin memulai bisnis kecil-kecilan mungkin gado-gado bisa menjadi salah satu alternatif.

Resep Gado-gado
Gimana mau memulai bisnis kalau kita tidak tahu resepnya? Oke Akan Saya jabarkan dibawah ini :

Bahan :
Kangkung, kentang, kacang panjang/buncis, kol, toge, wortel, telir, timun, emping/kerupuk.

Bumbu :
3 lembar daun jeruk dan 2 batang serai, air 200 ml, santan 400 ml.

Bumbu yang dihaluskan :
  • kacang tanah goreng 250 gr.
  • 4 siung bawang merah ( bawang bombai )
  • 2 siung bawang putih
  • gula jawa 150 gr
  • kecap manis 3 sendok makan
  • garam secukupnya sesuai selera
  • gula secukupnya sesuai selera
Cara Membuat :
  • Semua sayuran dan telur direbus terlebih dahulu
  • bumbu dihaluskan dan ditumis dengan sedikit minyak sampai harum lalu ditambahkan daun jeruk dan serai. Masukkan air dan terakhir santan.
  • Sayur yang sudah matang ditata diatas piring lalu tambahkan potongan telur, kerupuk dan emping, lalu disirami bumbu.
Nah Itu tips untuk membuat gado-gado, buat anda yang tertarik membuka usaha atau bisnis kecil-kecilan mungkin gado-gado bisa dijadikan sebagai salah satu andalan karena bahan baku mudah didapat, harga terjangkau, cara membuatnya pun tergolong mudah.




Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -