Posted by : Amaliun Indah Senin, 06 Agustus 2012

Cafe rasa sobat semua khususnya Muslim sudah tahu apa itu Zakat dan sedekah? Jika Sobat belum mengetahuinya pengertian Zakat adalah sedekah wajib yang harus dipungut oleh pihak atau panitia yang ditunjuk. 

Zakat juga berfungsi sebagai pembersih jiwa dan pensuci harta Muzakki (Orang yang Membayar Zakat). Bagi Penerima Zakat berkewajiban mendoakan orang yang memberi zakat karena hal ini akan menentramkan jiwanya. Setelah Zakat terkumpul, petugas zakat atau panitia zakat berkewajiban membagi-bagikan pada orang-orang berhak menerima Zakat.

Nah, Sobat sudah tahukan apa itu Zakat? 
Disini cafe ingin memberikan sebuah informasi tentang sebuah Lembaga Zakat Dompet Dhuafa Online, dimana sobat bisa membayar zakat dan sedekah sobat via online. Membayar zakat dan sedekah via online akan mempermudah sobat dalam menyalurkan zakat dan sedekah sobat. Jelas sekali sobat juga dapat menghemat waktu sobat. 

Selain Zakat, Sobat juga bisa dengan Mudah Sedekah secara online dengan marimembantu.org. Marimembantu.org adalah sebuah Lembaga Zakat atau bisa juga kita sebut sebagai Panitia zakat dan sedekah online dengan tujuan untuk mempermudah para pemberi zakat dan sedekah, serta menyalurkan zakat dan sedekah sobat tepat pada para penerima zakat dan sedekah.

Selain bermanfaat untuk si penerima, zakat dan sedekah juga banyak memberikan manfaat kepada yang memberikan zakat dan sedekah yaitu 
  1. Mengingatkan kita kepada Sang Pemberi Harta
  2. Menjauhkan kita dari sifat kikir, serakah dan sombong
  3. Memperbanyak Sahabat
  4. Mensucikan harta kita bahkan diberikan kelimpahan
  5. Keselamatan Jiwa dan harta
Ada sebuah kisah pada zaman Nabi Sulaiman as, tentang Orang yang selamat dari Kematian dengan memberi sedekah.

Pada suatu hari Seekor burung Elang mengadukan kepada nabi Sulaiman as bahwa Anak-anaknya telah direnggut oleh si fulan yang memiliki pohon tempat sang Elang tersebut beranak.
Mendengar pengaduan itu nabi Sulaiman as langsung menemui si fulan agar tidak mengambil anak elang itu lagi.

Setelah itu Beliau Nabi Sulaiman as mengutuskan kepada 2 setan agar apabila si fulan mengambil atau merenggut anak burung elang itu lagi, maka tubuh si fulan tersebut akan dibelah menjadi dua, bagian yang satu akan dibuang ke ujung timur dan satu bagian lagi dibuang ke ujung barat.
Waktu terus berlalu, sampai si fulan lupa akan larangan nabi Sulaiman as. Pada saat si Fulan memanjat pohon lantas menemukan anak-anak burung elang serta merta Dia langsung mengambil semua anak burung elang itu. 

Kebetulan sebelum memanjat pohon, si Fulan baru saja mendermakan sepotong roti kepada seseorang yang sangat membutuhkannya.

Melihat anak-anaknya di ambil lagi oleh si Fulan, si burung Elang pun langsung mengadukan kejadian itu kepada nabi Sulaiman as.
Nabi Sulaiman pun langsung Memanggil 2 setan yang pernah diberi tugas untuk menghukum si Fulan apabila dia mengulangi perbuatannya.

Nabi Sulaiman Berkata " Hai Setan, mengapa kalian tidak melaksanakan perintah yang telah aku berikan kepada kalian?"

kedua setan tadi menjawab 
"Ya Khalilullah , ketika ia memanjat pohon itu, kami sudah siap untuk menangkapnya. Akan tetapi sebelum dia telah mendermakan sepotong roti kepada seorang muslim yang sangat membutuhkannya, Maka Allah SWT menolong orang itu dengan mengirimkan 2 malaikat untuk menangkap kami berdua. Saya dilempar ke ujung bagian timur dan temanku dilempar kebagian barat. Usaha Kamipun Gagal."

Dari Kisah diatas dapat kita simpulkan bahwa menjadi orang berderma atau bersedakah dan berzakat bisa menyelamatkan nyawa kita selain menolong orang yang membutuhkan.

Nah, Jika sobat ingin bersedekah atau berzakat via online sobat bisa langsung menuju situs marimembantu.org panitia sedekah dan zakat online Lembaga zakat dompet Dhuafa Online. Marimembantu.org akan sangat menghemat waktu dan tenaga sobat dalam beramal, tepatnya bersedekah dan berzakat.

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. sedekah juga bisa menyelamatkan dari santet dengan izin ALLAH swt...

    ayo pada sedekah,kalo bisa rutin tiap hari



    lemari arsip
    obat kuat
    peninggi badan

    BalasHapus
  2. Mantap review artikelnya gan. Moga bisa terus maju dengan MariMembantu.org. Semangat terus gan ...

    BalasHapus
  3. Sedekah, memang tidak semua orang bisa melakukannya, hanya orang-orang tertentu yang sedekahnya akan sangat bernilai, keikhlasan merupakan kunci yang harus kita jaga dengan baik, agar kelai apa yang kita sedekahkan mampu menjadi amal ibadah yang berpahala. Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org merupakan salah satu cara yang cukup menarik untuk kita kerjakan.

    BalasHapus
  4. mari bersedekah kawan. Dan Allah akan memberikan balasan yang lebih. Subhanallah.

    best regard,
    http://boomberita.blogspot.com

    BalasHapus

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Kunjungi Jasa Facebook Fanpage Murah
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -