Posted by : Amaliun Indah Minggu, 28 Agustus 2011

Kali ini Cafe Amaliun Indah Membahas Tentang Planet Mars. Mars tidak selalu merah. setidaknya itu teori yang dikemukakan oleh seorang ilmuwan yang telah menemukan alasan mengapa planet Mars berwarna merah. Menurut Dr Jhon Brandednberg, sekitar 180 juta tahun yang lalu sebuah reaksi nuklir menghancurkan Mars secara alami dan memusnahkan semua kehidupan di Mars. Reaksi nuklir ini juga menciptakan gelombang kejut yang mengubah Mars menjadi planet yang penuh pasir kering. Dia Mengatakan kepada Fox News " permukaan Mars ditutupi dengan lapisan tipis zat radioaktif termasuk uranium, torium, dan kalium radioaktif dan pola ini memancarkan sebuah titik panas dari Mars.
"Sebuah ledakan nuklir membuat planet ini penuh dengan puing-puing." katanya. 
"Peta sinar Gamma Mars mengungkapkan sebuah titik merah besar yang tampaknya memancarkan pola puing disisi lain Mars juga memiliki titik merah."
Dr Jhon Brandednberg, ilmuwan senior di Orbital Technologies Corp mengatakan ledakan alam setara dengan 1 juta mega ton bom hydrogen terjadi di wilayah Acidalium Mare utara Mars dimana ledakan itu memiliki konsentrasi zat radioaktif yang besar. 
Ledakan itu juga membuat atmosfer Mars penuh dengan radio-isotop, yang dapat terlihat baru-baru ini dengan data spektrometri sinar Gamma yang diambil oleh NASA.
Reaksi radioaktif  itu juga yang menjelaskan mengapa Mars terlihat merah. Dr Jhon Brandednberg percaya reaksi nuklir alam bisa juga terjadi di planet kita sendiri dan itu juga bisa terjadi lagi. Sementara itu Dr. David Beaty, manajer ilmu program Mars di jet Propulsion Laboratory NASA mengatakan dia ( Dr Jhon Brandednberg ) menemukan ide yang menarik dan mempesona.
Namun untuk membuktikan sebuah ilmu pengetahuan, lembaga itu perlu merencanakan sebuah misi untuk mengeksplorasi Mare Acidalium Mars, demikian dilaporkan oleh daily mail.

Leave a Reply

Blog Dofollow Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat... Komentarnya Yang Manis Ya....!!!
Jangan Lupa Like This Yo
Buat Sobat Yang Mau Berbisnis Online Kunjungi Aja Langsung Bisnis Online Terbaru

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cafe Amaliun Indah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -